Skip to main content

Time Is Not Money!


Demi Masa.sesungguhnya manusia merugi Kecuali orang-orang yang beriman, yang saling menyeru kepada kebaikan dan menyuruh untuk bersabar.
Waktu adalah uang,sebuah kalimat yang syarat makna.menunjukkan sebuah cara pandang hidup bahwa dunia ini hanyalah untuk uang.Tidak terlepas dari sebuah cara pandang tentang kehidupan.Bandingkan dengan statemen Imam Syafi'i yang menganggap waktu seperti pedang,jika kita tidak bisa memanfaatkan sebaik mungkin maka akan tertebas.Bisa tertebas dengan kehidupan yang berlalu begitu saja atau penyesalan di kemudian hari karena melewatkan waktu begitu saja.

Allah menciptakan waktu sehari hanya 24 jam di dunia ini,dan itu semuanya sama, baik untuk pejabat, ulama,pedagang, guru,murid dan lain sebagianya.Waktu yang diberikan Allah kepada setiap individu batasannya berbeda ada yang setahun, 10 tahun, 15 tahun bahkan 86 tahun, tergantung Allah memberikannya, dan uniknya lagi tidak ada yang pernah tahu berapa jatah waktu yang diberikan di dunia ini.Anehnya lagi, waktu tidak bisa dihentikan atau disurutkan, terus mengalir maju kedepan hingga batas yang telah ditentukan.Dengan keterbatasan waktu tersebut semua orang berjalan maju menemui batasan waktunya (finish).Jika yang mempunyai pandangan bahwa kehidupan in adalah materi (duit) maka pikiran dan aktivitasnya adalah untuk mencari dan menghasilkan duit (time is money).
Oleh karena itu,Allah mengingatkan kita (manusia) bahwa kita ini merugi jika waktu tidak digunakan dengan menambah keimanan dengan ketaatan yaitu beribadah (sesuai syariat Allah) .keuntungan bagi manusia bukanlah dengan menumpuk harta tetapi bagaimana beramal atau beraktifitas sesuai perintah-Nya,dengan:

1. menyeru kepada kebenaran.
Filosofi dari menyeru kebenaran adalah,sebelum menyeru berarti harus tahu kebenaran itu sendiri, lalu mengerjakannya sehingga berani untuk menyerukan.Dan kebenaran itu bukan yang datangnya dari manusia, karena sifatnya relatif,tetapi kebenaran yang mutlak yaitu dari Allah SWT yang diturunkan melalui RasulNya,dan kita kenal dengan al Qur'an dan assunah.Maka, manusia yang beruntung adalah manusia yang menghabiskan jatah waktunya dengan berbuat sesuai aturan Allah SWT dengan belajar, mengerjakan dan mengajarkannya.

2. Saling menyuruh untuk bersabar
Sabar? di dalam kehidupan pasti setiap manusia akan merasakan terjadinya musibah semisal kematian atau yang lainnya, kesabaran semacam in ihampir dimiliki semua manusia.Tetapi bagaimana dengan kesabaran melakukan ketaatan kepada Allah SWT?Dan kesabaran meninggalkan kemaksiatan?
Untuk taat dibutuhkan kesabaran agar senantiasa istiqomah.Dan untuk meninggalkan kemaksiatan juga dibutuhkan istiqomah agar selalu menjauh dari kemaksiatan.
Manusia yang beruntung adalah manusia yang beriman dan bersabar dalam setiap musibah yang menimpa dan selalu mengerjakan ketaatan kepada Allah SWT serta menjauhi segala laranganNya.

Waktu adalah Ibadah, ciri-ciri manusia beruntung:
1. beriman dan menjaga keimanan agar selalu meningkat
2. berpegang teguh kepada kebenaran (al qur'an dan assunnah)
3. senantiasa mengerjakan amal sholih
4. mengajak manusia lain untuk di jalur kebaikan
5. bersabar dalam setiap ujian baik musiabh maupun dalam menjalankan ketaatan kepada Allah SWT.
6. berorientasi kepada hari akhir (kampung akhirat)

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.