Skip to main content

Berharap Lebih Baik


Tuhan, dulu pernah
aku menarik simpati
kepada manusia
yang alpa jua buta
lalu terseretlah
aku di lorong gelisah
luka hati yang berdarah
kini jadi kian parah

Semalam sudah sampai
kepenghjujungnya
resah berikut luka
kuharap sudah berlalu
tak ingin lagi
kuulangi kembali
kerap dosa yang mengiris hati

Tuhan...
Dosaku menggunung tinggi
Tapi rahmatmu melangit luas
Harga selautan syukurku
hanyalah setitik nikmatMu di bumi
Tuhan...
Walau taubat seribu mungkin
Namun pengampunanmu tak pernah berhenti
Bila selangkah kudatang padaMu
seribu langkah Kau datang padaku

Subhanallah Walhamdulillah Wa laailaahaillallahu Wallahuakbar.
Sambil bekerja ku dengarkan nasyid yang tertulis diatas. Pikiranku pun terbawa ke dalam dunia masa lalu dimana kupertama kenal nasyid tersebut dan orang-orang atau teman-temanku yang senantiasa disampingku. Ku masih teringat ketika kumenghibur seorang sahabat yang tengah dirundung masalah, dengan nasyid diatas kuhibur dirinya, walaupun kutak menyanyikannya, karena bisa merusak suasana kemurungannya menjadi tertawa mendengar fals suaraku.
Ku sering bahas dengan temen-temenku yang sedang dirundung masalah bahwa dunia hanya kan melenakan kita, membuat daya tarik sendiri yang melupakan kita pada tujuan awal kita hidup. Namun jangan kuatir, ampunan Allah seluas langit dan bumi bagi hambanya yang mau bertaubat. Dunia harus diraih tapi bukan dicita-citakan!

Dunia! Ya dunia adalah tempat kita hidup sekarang ini dan juga merupakan ujian yang terberat. Kita menyaksikan, bagaimana perubahan diri ini ketika dunia berada ditangan kita, mulai life style dan prinsip-prinsip mulai tergadaikan. Seorang temanku yang begitu idealis dengan pandangan akhiratnya, lambat laun ketika sudah mengenal kenikmatan dunia, mulai menjadi prakmatis dan lari dari idealismenya. Bagaimana denganku? Mungkin juga sudah terjadi walaupun aku tidak menyadarinya, namun ada sebuah kerinduan terhadap masa lalu. Rindu bagaimana idealisnya seorang pejuang mahasiswa memegang prinsip-prinsipnya. Rindu terhadap tantangan-tantangan kehidupan yang bisa kulampaui tanpa menggadaikan sebuah idealisme...tapi itu semua sudah berlalu.
Hanya keyakinan dan harapan yang tersisa
Padanya yang telah pergi dari kehidupanku hanya menyisakan sebuah cerita kenangan indah dan pahit getir, hanya membuat senyuman dan tangisan ketika mengenangnya. Masa lalu adalah History, masa depan adalah Mystery, Masa sekarang adalah reality yang harus kujalani dengan segenap jiwa dan usaha. Semoga kita semua masih punya cinta dan harapan untuk masa depan yang indah.
Bertaubat....satu-satunya jalan yang harus ditempuh agar kembali kepada jalan yang benar tanpa keresahan dan tanpa kegetiran, serta tak pernah berharap kepada cinta selain cintaNya.Mungkinkah kita semua bisa melaluinya? Dengan doa salah satu usahanya.Semoga...!

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.