Skip to main content

Misi Gospel AS di Afganistan

Tentu kita masih ingat materi pelajaran sejarah ketika di sekolah. Apa saja motif penjajahan yang dilakukan oleh penjajah Belanda, Perancis, inggris dll? hanya tiga kata: Gold/kekayaan, Glory/kejayaan, dan Gospel/kristenisasi.

Dimana ada penjajahan maka disitulah kristenisasi akan subur. Motif tersebut ternyata sampai sekarangpun mendarah daging di benak para penjajah. Contohnya AS, ketika menjajah Afganistan sampai sekarang dan membuat pemerintahan boneka yang bisa dikendalikan.

Al-jazeera merekam sebuah acara kritenisasi yang dilakukan para pemdeta militer AS di Afganistan. Berikut berita selengkapnya :

Terbongkarnya Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan


Eramuslim.com-Terungkapnya misi kristenisasi yang dilakukan para pendeta militer AS, membuat militer AS kelimpungan dan mulai mencari alasan untuk membantah adanya misi itu.

Kepala Staff Pasukan Gabungan AS di Afghanistan Laksamana Mike Mullen membantah adanya misi itu, setelah stasiun televisi al Jazeera menayangkan cuplikan rekaman video kebaktian yang dipimpin oleh para pendeta militer di basis angkatan udara AS di Bagram, Afghanistan.

Dalam rekaman video tersebut, para pendeta militer menyerukan pasukan AS yang bertugas di Afghanistan agar ikut menyebarkan ajaran Yesus dan merangkul rakyat Afghanistan agar mau memeluk agama Kristen. Rekaman video itu juga mengindikasikan adanya pendistribusian alkitab berbahasa lokal Afghanistan.

"Dari sisi perspektif militer AS, bukan posisi kami untuk mendorong pengajaran agama tertentu," dalih Mike Mullen.

Mullen juga mengatakan, militer AS sudah menyita alkitab-alkitab milik tentaranya di Afghanistan, yang diduga akan dibagikan pada masyarakat Afghanistan yang mayoritas beragama Islam. Sedangkan para tentara yang terlihat memberikan pernyataan pada rekaman video tersebut, tambah Mullen, sudah dikenai teguran.

Mantan Perdana Menteri Afghanistan, Ahmed Shah Ahmedzai mengecam tindakan militer AS yang diam-diam melakukan misi misionaris. "Ini merupakan pelanggaran. Saya pikir, konstitusi AS juga tidak membenarkan tindakan itu," kata Ahmedzai dari kota Kabul.

Ia menyatakan, kebijakan semacam itu akan merusak hubungan diplomatik antara AS dan Afghanistan. "Semua orang tahu, Muslim Afghan sangat konservatif dan memegang teguh ajaran Islam. Mereka tidak akan pernah menerima agama lain," tukas Ahmedzai.

"Di sini, orang yang murtad dari Islam akan dihukum berat, hukuman mati. Harus ada investigasi yang serius dalam kasus ini karena sudah tercium media massa dan beritanya sudah tersebar ke masyarakat," desak Ahmedzai.

Kecaman serupa juga dilontarkan Sayed Aalam Uddin Asser dari organisasi Front Islam untuk Perdamaian dan Kesepahaman di Kabul. Asser mengatakan, misi misionaris militer AS menjadi isu keamanan nasional bagi Afghanistan karena konstitusi Afghanistan menegaskan tidak boleh ada misi yang bertentangan apalagi melawan Islam.

"Jika ada orang datang dan melakukan propaganda agama lain selain Islam, maka akan menimbulkan persoalan bagi masyarakat, bagi perdamaian dan stabilitas nasional negeri ini," ujar Asser.

Militer AS boleh saja berdalih, tapi rekaman video yang ditayangkan al Jazeera menjadi bukti adanya indikasi bahwa penjajahan AS di negeri-negeri Muslim juga mengemban misi-misi tersembunyi.(ln/aljz)

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.