Skip to main content

Kemenangan

Kau seorang yang biasa membual,

Bahwa sesuatu yang sangat besar akan kau capai

Pada suatu saat nanti.

Sebenarnya kau hanya mau pamer,

Betapa luas pengetahuanmu

Dan betapa jauh yang mau kau tempuh…

Setahun sudah kita lewatkan,

Gagasan baru apa muncul di benakmu?

Berapa banyak peristiwa besar yang kau lakukan?

Waktu….memberikan dua belas bulan penuh ke tanganmu

Berapa banyak waktu yang kau pergunakan dengan berani

Untuk meraih peluang

Dan waktu kapan saja kau kembali gagal?

Di daftar orang-orang yang berhasil,

Lagi-lagi namamu tidak terdapat.

Jelaskan kenapa!

Bukan peluang yang kau tidak punya!

Seperti biasa—kau tidak berbuat apa-apa.

(Herbert Kauffman)

Wuih, aku berkeringat membaca puisi diatas,selain cuaca yang agak panas juga isi puisi ditasa mengena sekali. Aku merasa seperti pembual, karena ku toleh kebelakang di masa hidupaku banyak waktuku yang kubuang percuma,Impian dan cita hanya ada di kepala,tanpa ada upaya nyata mewujudkan,kalaupun pernah seringanya gagal di tengah dan surut kembali.

Tetapi,setidaknya ada kedaran diri dalam diriku, untuk memulai kembali,berjuang kembali,memungut gagasan-gagasan yang berserakan di semua folder yang ada di kepala. Kujadikan satu dalam sebuah folder, kupilah yang paling realistis.kucoba wujudkan dengan kerja nyata.

Tidak semuanya gagal,setidaknya ada progress baru yang belum pernah kudapatkan sebelum aku memikirkannya dan mencoba melakukannya. Walaupun kegamangan masih dibenak dan menyisakan tanda tanya besar, mampukah aku melakukannya? Bukan hanya sekedar jwaban ”aku mampu” yang kubutuhkan tetpi membuktikan seberapa kemampuan yang kupunya dan seberapa kekuatan yang harus ada.

Hidup adalah pembelajaran, tetapi aku tidak ingin mendapatkan pembelajaran sendiri untuk sebuah kegagalan,aku bisa belajar dari orang-orang yang merasa gagal dan aku juga bisa belajar dari orang-orang yang merasa sukses. Sukses adalah mindset,ada yang mengatakan begitu,maka jika hanya mindset kuingin setiap yang kukerjakan bernilai rasa sukses.

Aku harus tetap berkarya,setidaknya untuk diriku sendiri,dengan mebuat tujuan yang jelas,lalu mewujudkan dalam bentuk kegiatan yang mengarah dan terus menerus...........air saja bisa melubangi sebuah batu..........tapi bagiku itu terlalu lama,yang kuambil adalah istiqomahnya..........ada yang mengatakan bisa karena terbiasa......aku sangat sepakat itu,maka nya aku sangat suka tantangan dan hal-hal yang baru agar semakin multi talenta (katanya begitu).

Yang penting asadrai diri kita sekarang berad dimana,apakh dititik awal atau ditengah atau hampir ahir dari sebuah tujuan yang kita ingin capai lalu lakukan segera mungkin untuk menuju sebuah Finish yang menyenangkan dan membanggakan.

Buat ibuku, jangan pernah menyesal pernah melahirkanku.......setidaknya aku bisa diandalkan untuk berbakti dan mendoakanmu, selalu!

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.