Skip to main content

Sepakbola



Sepakbola. Olahraga yang kukenal sejak kecil, hampir tiap hari mulai ba'da asyar hingga menjelang maghrib bermain bola di tanah lapang dengan tanpa sepatu. Hingga aku SMP masih terus saja suka main,karena ada keasyikan bareng temen-temen bertanding dengan kampung sebelah atau sesama temen. Dari keseharian tersebut membuatku kecanduan,jika melihat bola inginnya main terus. Setelah SMA,aku berhenti bermain karena SMA ku jaraknya jauh dari rumah sehingga sudah capek sesampainya di rumah.Temen-temen SMA ku ternya GiBol juga,sehingga sering ngajak bertanding main antar kelas,jika sudah begitu aku ga boleh pulang ke rumah (karena jaraknya terlalu jauh) takutnya ga dateng buat main bola. Posisiku bermain bola kebanyakan di depan bisa playmaker atau second striker, yang menciptaan peluang serangan dan terkadang mencetakkan gol.
Karena ketemu temen-temen yan Gibol,bawaannya yang dibivarakan adalah bola termasuk ketika upacara atau di kelas, jadinya mau ga mau aku juga seneng nonton bola Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol. Diluar itu cukup tahu saja, karena temen-temenku banyak ngebahas liga-liga tersebut. Dan tentunya kita harus punya jagoan agar seru ketika ngebahas dengan temen-temen. Jagoku MU, Milan, Barcelona. Kita ngebahas taktik dan pola permainan yang ada.
seiring waktu,aku berpisah dengan para Gibol sehingga sudah ga maniak lagi nonton bola kecuali pas lagi pingin saja dan kondisi tubuh ga capek. Hikmah yangbisa kuambil dari Gibol ku adalah pola manajemennya. Aaku juga aktif di organisasi,nah sering aku berpikir memanage orang-orang seperti bermain bola. Di permainan bola itu kan jelas tujuannya yaitu kemenangan dengan mencetak gol dan gak kemasukan gol.Tetapi bedanya jika di organisasi ga boleh ada pemain cadangan semuanya harus pemain inti, terus nergerak mencari peluang demin Goal dari organisasi, bahkan sang manjer pun adalh orang lapang yang memimpin untuk bergerak dan terus bergerak,kadang jadi striker,kadang jadi playmaker, kadang jadi keeper,merangkap pelatih,pokonya tergantung kondisi.
Manajer yang sukses ketika mampu meracik semua pemain menjadi Tim yang solid untuk meraih tujuan yang telah digariskan. Semua potensi pemain idarahkan oleh sanmanjer demi kemajuan organisasi.
Tadi malam, aku didatangi Manajer,menawariku untuk jadi asistennya. Wah,aku jadi gimana gitu?karena aku sudah lama ga bermain dalam Top Performance. Lalu baru adaptasi di lapangan yang baru,dan belum menemukan permainan yang cocok. Terjadi perubahan manajemen,sehingga aku masuk Free Transfer, masuk ke klub yang sudah lama tetapi stagnan.

Ini tantangan baru bagiku,akhirnya kuterima walaupun kondisiku masih amburadul,belum survive, tetapi mungkin dengan jadi asiten bisa lebih mengnal pemain dan pola permainan yang ada sehingga amalah membuatku survive. Ini kesempatan untuk membuktikan pola permainan yang selama ini kuidamkan,aku bisa berimprovisasi menciptakan strategi-strategi baru guna meraih kemenangan.
Tunggu Kiprahku!

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.