Skip to main content

Andai Aku Pendendam Kemiskinan Dan Lemah Iman

Tulisan ini hanya imajiner saja, jika ada kesamaan cerita dengan realita hanya kebetulan saja.

Pegawai di Pusat salah satu tambahan pendapatan adalah dengan perjalanan dinas ke daerah. Sesuai aturan yang berlaku maka dinas ini sepenuhnya dibiayai kantor mulai transportasi, penginapan, makan dan uang saku. Kesempatan ke daerah ini bisa digunakan untuk refreshing. Saya bayangkan, Tahapan rusaknya pegawai di pusat  mulai dari:
1. Setelah terbiasa menginap di hotel, lalu mencari hiburan (diajak senior yg sudah tebiasa) ke karaoke.
2. Upgrade hiburan karaoke dengan sistem paket yang menyediakan minuman keras dan teman wanita
3. Pergi ke cafe yang menyediakan minuman keras dan wanita
4. Pergi ke spa untuk pijat
5. Cari spa dan pijat plus (yang menyediakan wanita penghibur)

Kegiatan hiburan diatas adalah bagian dari pengrusakan cara hidup pegawai yang sering perjalanan ke daerah, tentunya tidak semua pegawai yang melalui tahapan rusak tersebut, hanya orang-orang yang lemah imannya.

Pola hidup pun mulai berubah, seiring meningkatnya pendapatan tambahan. Pegawai diPusat lebih berpotensi konsumtif. Mulai berani menentukan konsumsi masa depan dengan mengambil kredit barang mewah dll.

Ketika beban konsumsi masa depan menumpuk dan mengandalkan dari tambahan pendapatan maka orang-orang seperti mudah terjebak dalam konspirasi kemakmuran dengan cara mark up dana, perjalanan fiktif, mengambil keuntungan dari dana ATK hingga kongkalikong dengan pengusaha untuk ambil pengadaan barang/jasa dengan nilai yang besar.

Keserakahan dan ketamakan manusia adalah bensin yang semakin menyulut untuk melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (bukan hanya keluarga tetapi juga kelompok atau partai).

Ada cara yang lebih cepat (shortcut) untuk mendapatkan jabatan dan kesejahteraan di dunia politik yang menghalalkan segala cara seperti kondisi sekarang ini. Bagi anda yang sudah terlanjur ketika mudanya tidak berkarir di karyawan (pegawai), bisa berkari di partai politik.

Jadilah kader partai yang "militan" dekat dengan petinggi partai, jika tidak bisa ambil bagian di tempat strategis partai maka jadilah orang terdekatnya. Ketika partai mendapat jatah kementerian atau institusi yang lain bisa meminta ke partai untuk menjadi pejabat. Jika itupun tidak bisa maka dengan rekomendasi partai mendaftarlah menjadi PNS dan minta penempatan di pusat.

Setelah masuk menjadi CPNS, maka ada waktu 2 tahun untuk semakin mendekat ke petinggi partai kalau perlu tetap menjadi pengurus di partai seperti menjadi bendahara nya dan lain2. Siapkan tempat jabatan yang strategis dan minta untuk diangkat di tempat tersebut ketika status sudah jadi PNS penuh. hanya dengan waktu 2 tahun sudah bisa menjadi eselon 4 (dengan syarat dan ketentuan partai yang berlaku).

Incar percepatan-percepatan untuk menuju ke eselon 3 dan seterusnya melalui partai yang berkuasa atau orang-orang lama yang berkuasa. Siapkan modal untuk memperkaya diri dan menyuap para penguasa agar bisa mendapatkan posisi yang strategis (terinspirasi sadapan KPK terhadap percakapan LHI dan Bunda Putri).

Mencari modal dengan cara memanfaatkan APBN dengan mark up dana atau kongkalikong dengan pengusaha, bisa juga bisnis informasi yang dijual ke pejabat daerah. Jika mengurusi urusan daerah yang berkenaan dengan uang, maka cara cepat mendapatkan uang adalah dengan "melayani" daerah dengan data dan bantuan admisnitrasi agar daerah tersebut bisa mendapatkan anggaran. Sebagai bentuk "terimakasih", daerah biasanya akan meng "iya"kan apapun yang diminta mulai dari bentuk hiburan karaoke hingga wanita dan yang terpenting adalah uang di dalam amplop atau map :).

Kesombongan akibat kerusakan moral dan ahlak semakin lengkap ketika bisa menjabat dengan cara yang tidak wajar, kaya dengan cepat tapi bukan dari babi ngepet (cuman nyedot anggaran saja) dan siapkan setoran yang banyak agar tetap dipercaya oleh partai sebagi salah satu sumber pendanaan partai (peluang untuk menjadi makelar proyek dan jabatan).

Cara-cara kotor seperti diatas hanya cocok untuk orang yang lemah imannya dan yang mempunyai dendam kemiskinan (orang yang imannya kuat seharusnya resah mengerjakan hal2 kotor tersebut meskipun demi dakwah).Dan bisa dibayangkan jika kemudian pejabat negara memperoleh jabatannya dari cara-cara seperti diatas, maka wajarlah kesejahteraan untuk rakyat hanya manis di mulutnya dan yang riil adalah kemakmuaran bagi dirinya, keluarganya dan kelompoknya.

Cukup sekian dulu cerita imajiner ini, terinspirasi dari Film India yang antagonis (pejabat negara yang korup).
Jika disekitar anda ada PNS yang cepat kaya dan cepat jadi pejabat jangan langsung curiga, bisa jadi  dia kaya karena warisan orangtuanya :)

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.