Skip to main content

Ambon Manise

Selasa, 11 Maret 2014 bisa berkesempatan terbang menujju Ambon (Maluku). Waktu yang ditempuh 3 jam 5 menit dari Bandara Soekarno Hatta menuju ke Bandara Pattimura.

Kota di pinggir teluk ini seperti sebuah letter U, dari bandara menuju Kota Ambon ditempuh dalam waktu 45 menit dengan jalan darat (Taxi) dengan tarif 200 ribu rupiah. Sedangkan jika menyeberang dengan kapal bisa menghemat waktu setengah jam dari waktu tempuh jalan darat.

Kota yang cukup kecil dengan topografi pantai dan bukit, terlintas peristiwa kerusuhan lampau antara etnis dan agama. Sepanjang jalan menuju kota Ambon sudah terbangun infrastruktur yang bagus dan begitu banyak gereja-gereja besar di pinggir jalan, sedangkan Masjid jumlhanya lebih sedikit. Semoga kehidupan damai terus berlanjut dan tidak mudah terprovokasi oleh provokator yang menginginkan keonaran dan pengusiran salah satu kelompok.

Acara sosialisasi Bansos dan DAk di Hotel Amans dekat dengan terminal. Kesan yang bis ditangkap dari hotel adalah kurang bersih dan pelayanan minimalis, bangunannya sebenranya cukup bagus, sayangnya manajemen yang jelek membuat tidak nyaman untuk menginap disana. Pada hari berikutnya setelah acara kami langsung pindah ke Orchid Hotel, hotel yang lebih kecil namun bersih.

Beruntungnya, Ambon lagi musim buah durian. Saya berkesempatan untuk mencicipi manisnya durian Ambon hanya dengan 50 ribu rupiah bisa mendapatkan 6 buah ukuran sedang. Untuk makanan yang lain, pastilah juga mencoba masakan serba ikan yang mudah didapati di sepanjang jalan. Dua hari di Ambon kekenyangan ikan dan durian, sungguh pengalaman kuliner yang mengasyikkan dan mengkawatirkan untuk kesehatan tubuh bagi yang punya darah tinggi dan asam urat atau kolesterol tinggi. Namun, kapan lagi bisa ke Ambon, maka "hajar" saja makanan serba ikannya.

Untuk oleh-oleh, di Ambon terkenal dengan minyak kayu putih dan ikan asap. Rasa penasaran terhadap batik membuatku tetap mencari penjual kain dengan motif batik, sayangnya tidak mendapatkan yang dicari motif-motinya hanya berbentuk pala dan dan daun, seperti di jawa timur saja. Dan ketika syaa tanya penjualnya, apakah ini dipesan di Yogya?dia pun menjawab "Iya". Akhirnya tidak  jadi mengkoleksi kain batik dari Ambon.

Perjalanan 3 jam lebih di udara akan sangat menjenuhkan jika kita tidak mampu untuk memanfaatkannya baik untuk istirahat (tidur) atau menonton film. Ada 2 film yang saya tnton dalam perjalanan dan sangat menginspirasi yaitu No Breathing dan Ssemesta Mendukung. Dua film yang membuat saya terinspirasi, tertawa dan menangis. Untuk kedua filam akan saya buat review nya sendiri terutama apa yang bisa diambil dari kisah inspiratif tersebut.

Jakarta, 14 Maret 2014
















Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.