Skip to main content

Perempuan Berkalung Surban

Propaganda ideologi sekuler liberal dalam sebuah film bukanlah suatu hal yang baru. Hollywood sudah melakukannya untuk memasarkan ideologi Kapitalis dan menyerang musuh-musuh ideloginya dengan cap teroris dalam setiap filmnya. Disayangkan, Indonesia yang berpenduduk mayoritas Islam pun menjadi korban propaganda ideologi sekulerliberal. Film kontroversi baru-baru ini dirilis dengan agenda gender yang selama ini diperjuangkan oleh kaum liberal.

Dalam film perempuan berkalung surban sangat terasa muatan liberalisasi agama Islam. Islam sebagai tertuduh dan "orang-orang yang terliberal atas Islam mencoba berwajah Islam". Sangat aneh memang jika agenda masa kelam perempuan akibat perlakuan sebuah agam di eropa kemudian mencoba disamaratakan terhadap Islam. Saya terheran dan terkagum dengan acara debat tentang film tersebut di Tvone tadi malam (11 februari 2009).

Saya heran kepada hanung dan musdah, mengapa mereka menghukumi sebuah fakta yang terjadi di masyarakat dengan kacamata liberal dan menjatuhkan tuduhan kepada Islam. Apakah benar mereka adalah agen ideologi liberal yang didanai sebagaimana statemen tokoh betawi dalam debat tersebut? Bisa jadai kemungkinannya seperti itu. Ideologi liberal memang telah banyak merasuki jiwa-jiwa orang Islam. Hatinya masih mengaku Islam tapi pemikiran ideologinya bukanlah Islam.

Kebodohan dalam menimba ilmu Islam, menyebabkan orang begitu mudah menuduhkan hal-hal negatif yang terjadi kepada Islam hanya karena pelakunya beraagam Islam. Kemarin pun, saya ditanaya oleh salah satu peserta LK HMI di Jakarta Selatan tentang tuduhan orang ateis terhadap agama atau khususnya Islam. Coba lihat, pelaku kriminal dan kejahatan mereka adalah orang-orang beragama, lalu buat apa beragama. mending ateis tapi tidak jahat. kata si ateis.

Cara berpikir ini pula yang dilakukan oleh kaumliberal yaitu menghukumi fakta yang terjadi hanya karena pelakunya beridentitas tertentu tanpa mendalami kembali apakah kelauannya sesuai identitasnya atu tdak.

Untuk menjawab tuduhan sang atesi pun sangat mudah dengan mengambil fakta juga. Di unisoviet, Cina, Kuba yang hampir sebagian besar saat itu warganya banyak yang ateis dan pelaku kriminal juga tentunya banyak ateis, begitu bukan? Di amrik pun mayoritasnya bukan muslim, sehingga pelaku kejahatan banyaknya bukan muslim? benar kan?

Kembal kepada filmnya si hanung. film tersebut sangat bermuatan politis dan ideologi tertentu yaitu liberal sekuler. Ciri khas ideologi sekuler yaitu melepaskan "jeratan" nafsu dari ketertundukan kepada Tuhan. sesuatu yang baku dari quran dan sunnah pun mencoba ditentangnya tanpa pandang bulu. Akal adalah yang dipertuhan. Bagi kaum liberal hubungan dengan Tuhan adalah private dan sangat private hanya antara sang pribadi dengan Tuhannya. Orang lain tak perlu ikut campur atu sok tahu.

Ideologi sekuler liberal ini memang lahir dari peradaban eropa. Saat itu para Raja yang menganut Kristen telah banyak menyalhgunakan wewenagnya ats nama agama dan sebaliknya banyak para pemimpin agama menggunakan kekuasaan untuk memaksakan kehendaknya. sehingga terjadilah "pemberontakan" dan menang dengan lahirnya ideologi sekuler dengan semboyannya "hak kaisar untuk kaisar dan hak tuhan untuk Tuhan".

Namun, saya berpikir jika hal ini pun diperlakukan kepada islam maka sangat salah alamat. Mengapa? Karena Islam bukan hanya agam ritual yang mengatur urusan ibadah, nikah, kematian, dan makanan saja. Islam menngatur sistem ekonomi, pemerintahan, pergaulan, ahlak, keluarga, peradilan, politik, sosial, pertahanan keamanan, hak dan kewajiban warganegara.

Maka, jelas sekali pertentangan atau peperanagn ideologi anatara Orang Islam yang berideolgi islam dan "orang islam" yang berideolgi sekuler liberal.Islam adalah agama ritual dan ideologi sehingga tidak bisa disamakan dengan agama lain yang hanya bersifat ritual saja dan bisa mengambil ideologi yang bukan dari agamanya seperti Kapitalis dan Sosialis.

Peperangan ideologi ini tidak akan pernah berhenti dan pasti membutuhkan pemenang. Saat ini hanya Islam yang belum punya kembali sebuah negara yang menrapkan ideologi Islam. sedangakan kapitalis sedang berjaya dengan Amrika nya. Uni Soviet pengusung Sosialisme komunis pun sudah tumbagng, sedangkan China sudah mengadopsi beberapa cara-cara Kapitalis meski secara mendasar masih Sosialisme.

Nah, yang kasian adalah negara dunia ketiga (negara dengan mayoritas Islam yang terjajah). Negara berkembang (bekas jajahan) sebenarnya masih terjajah dan selalu dijadikan obyek hingga sekarang. Mengapa di negara-negara berkembang khusunya negara dengan mayoritas penduduknya Islam tidak bisa maju? Karena negara-negara Kapitalis hanya menjadikan obyek jajahan dan jika mereka ingin menjadikan negara Kapitalis sebagaimana Amrik cs terbentur oleh penolkan penduduknya yang masih cinta ideologi Islam.

Dan disinilah masalahnya, untuk selalu mencengkeramkan penjajhan maka harus ada yang mengemban ide-ide penjajah atau agen-agen penjajah. Tanpa disadari atau secra sadar kaum liberal adalah salah satu agen penjajah di bidang pemikiran yang inginmengeluarkan ummat Islam dari ideologi Islamnya.

Waspadalah...waspadalah...

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Teringat masa bebrapa waktu yang lalu. Dunia web dan blog, seolah sutu hal yang menakjubkan bagiku. Dan terbesit sebuah tanya? bagaiman ya kok bisa membuat web yang begitu bagus. Mungkinkah seorang tanpa dasar ilmu komputer atau IT bisa membuatnya. Seiring perkembngan dunia internet. Ilmu ngeweb dan ngeblog begitu banyak bergentayangan, sehingga mampu membantu orang-orang yang awam tentang dunia bahasa pemrograman menjadi begit mudah. Jika saja, saya berkata "Tidak" atau "Stop" setiap menemukan kesukaran maka ilmu yang saya dapat pun sebtas keputusasaan. namun berbeda setiap saya mendapati kesukran, untuk terus mencari jawabannya. Distulah letak kenikmatannya, yaitu ketika meneukan jawabannya. Yang awalnya begitu sulit, ketika kita mampu melewati kesulitan tersebut. Maka kemudahan dan senyuman yang akan terkembang. Dari proses pembelajaran ini, saya semakin yakin bahwa sunanhatullah harus dilakukan. Kepandaian bisa diperoleh dengan rajin belajar. Dan tiada pernah

Free domain dan web hosting

Buat webmu sendiri!. Anda yang suka berkreasi dengan web maka perlu mencoba untuk belajar terlebih dahulu dengan layanan gratis. ketika saya berselancar di dunia maya ini, kemudian ketemu dengan web hasil gratisan www.viladavid.co.cc yang sedang baru dibangun. usut punya usut ternyata web tersebut dibangun dengan gratisan semuanya mulai dari domain dan web hostingnya. Untuk domainnya bisa mendaftar ke co.cc, anda bisa tentukan nama domain (alamat web yang anda sukai) selama masih tersedia secara free, langsung ambil saja dan register. Untuk web hostingnya yang gratisan anda bisa baca penjelasan berbahasa inggris di bawah ini: If you wish to have a professional shared hosting quality in a free hosting package, come and host with 000webhost.com and experience the best service you can get absolutely free. Founded in December 2006, 000webhost.com has a trusted free hosting members base of over 60,000 members and still counting! Offering professional quality hosting, support, uptime a

Soekarno-Hatta International Airport closed due to heavy rain

Indonesia was forced to temporarily close its main international airport Friday because of poor visibility during torrential downpours, an official said. More than 60 planes were delayed or diverted. Forty-three flights were delayed and 21 diverted to other airports, Hariyanto said. Indonesia was pounded by rain late Thursday and early Friday, bringing traffic to a standstill in much of the capital, Jakarta. Citywide floods last occurred in February 2007 in Jakarta, much of which is below sea level. Environmentalists have blamed the flooding on garbage-clogged rivers, rampant overdevelopment and the deforestation of hills south of the city.